Trik Mengatasi Jerawat Di Punggung



Trik Mengatasi Jerawat Di Punggung [ www.BlogApaAja.com ]

Jerawat ternyata tidak hanya sering muncul diwajah saja, namun juga kerap timbul di daerah punggung. Jika jerawat di wajahakan lebih mudah diatasi dan dicegah, jerawat punggung agak lebih sulit dicegahdan diatasi.



Memang munculnya jerawat punggung tidak akanmengganggu penampilan, namun kenyamanan Anda pasti akan terusik sebab posisitidur telentang kadang menyakitkan sebab jerawat akan tergencet.

Berikut adalah beberapa tips sederhanamencegah timbulnya jerawat punggung, seperti dilansir oleh Sqiudoo :

  • Penyebab timbulnya jerawat punggung salahsatunya adalah bakteri. Menggunakan air mandi yang telah dibubuhi cairan antibakteri terlebih dahulu bisa meminimalisasi timbulnya jerawat.

  • Pakaian dari bahan katun atau bahan yangmenyerap keringat akan membuat keringat dan kotoran tidak lama menempel dikulit. Ini juga membantu mencegah timbulnya jerawat.

  • Seringlah mengganti jika bra yang Anda kenakansudah kotor. Jangan gunakan bra yang telah basah oleh keringat, sebab akanmenutup pori kulit dan memicu timbulnya jerawat punggung.

  • Jika punggung Anda telah terlanjur ditumbuhijerawat, maka oleskan krim Benzoyl Peroxida. Walau gatal, jangan menggarukjerawat. Biarkan hingga kering dan sembuh.

  • Mandi 2 kali sehari untuk menjaga kebersihandan kesehatan kulit, cukup. Sebab dalam iklim tropis yang panas, keringat akansering terpicu untuk keluar.

  • Konsumsi banyak makanan alami seperti sayurdan buah, agar kulit sehat dan cepat beregenerasi.



:

Follow On Twitter