Para Siswa Di 4 Sma Ini 100 Persen Tak Lulus Un



Para Siswa Di 4 Sma Ini 100 Persen Tak Lulus Un [ www.BlogApaAja.com ]

- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) baru saja menyampaikan hasil ujian nasional (UN) SMA tahun ini. Selain jumlah siswa lulus dan tidak lulus, di dalamnya juga diketahui ada empat SMA yang semua siswanya tidak lulus UN.Disampaikan Mendikbud Mohammad Nuh, keempat sekolah yang tidak lulus 100 persen itu di antaranya SMA Dorema (swasta) yang terdapat di Medan, Sumatera Utara. Empat siswa peserta UN di sekolah tersebut tidak lulus, setelah pada 2010 lalu resmi menjadi angkatan pertama SMA Dorema.
"Peserta UN di sekolah ini tidak lulus semua, maka kami sarankan untuk bergabung dengan sekolah lain, mengingat jumlah siswanya hanya empat orang," kata Nuh, Kamis (24/5/2012) di gedung Kemdikbud, Jakarta.

Nuh mengatakan, melihat distribusinya, ada 87.000 sekolah (80 persen) yang semua siswanya lulus UN. Adapun terdapat 41 siswa atau 100 persen dari 4 sekolah (0,02 persen) yang tidak lulus.
"Selain SMA Dorema, terdapat tiga sekolah lain, salah satunya SMA Serawai di Kota Langkat. Hampir semua siswa kompetensi nilainya rendah," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan data Kemdikbud, ada sekitar 7.000 siswa SMA yang tidak lulus UN. Adapun untuk pengumuman resminya, hasil UN baru akan disampaikan pada Sabtu (26/5/2012) atau lusa.


Follow On Twitter