Wow, Batam Punya Mesjid Piramida!



Wow, Batam Punya Mesjid Piramida! [ www.BlogApaAja.com ]

Setiap daerah di Indonesia mempunyai bangunan masjid raya yang khas.Tentu, hal ini menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan. Di Batam, adamasjid dengan kubah berdesain limas segi empat atau seperti piramida.

Terletak di Jl Engku Putri, Kota Batam, Kepulauan Riau, inilah MasjidAgung Batam dengan bentuk bangunan yang menakjubkan dan menjadi kebanggaanwarga Batam. Masjid ini memiliki kubah dengan bentuk yang unik.

"Bentuknya (atap) seperti piramida," ujar salah seorang wargaBatam, Feri Surbakti (38), saat berbincang bersama detikTravel.

Selain menjadi tempat ibadah, masjid ini tutur menjadi pesona daya tarikpariwisata. Ditambah lokasinya yang strategis, yaitu bersebelahan denganalun-alun atau berjarak sekitar 20 menit dari Bandara Hang Nadim, tak sulituntuk menemukan masjid ini.

Wow, Batam Punya Mesjid Piramida! [ www.BlogApaAja.com ]

Masjid mulai dibangun pada 1999, dan rampung 2001. Masjid ini dirancangoleh arsitek tersohor di Indonesia yakni Achmad Noeman. Achmad pernah pulamerancang Masjid Salman Institut Teknologi Bandung (ITB) di Kota Bandung.Terletak di lahan seluas 75 ribu meter persegi, Masjid Agung Batamberdaya tampung 3.500 orang.

"Masjid ini kerap didatangi para pelancong. Ya, cocok untuk wisatareligi," terang Feri.

Bagi Anda yang berkunjung ke Batam, jangan lupa berkunjung ke masjidini. Dengan desain yang unik, Masjid Agung Batam akan membuat siapa punterpukau saat melihatnya. Siapkan kamera untuk memotret masjid piramidaini.

"Orang Singapura, Malaysia, dan wisatawan nusantara, pastimelintasi masjid ini. Kalau boleh dibilang, inilah pintu masuk menyambut tamuyang datang ke Batam" terang Saeful, warga lainnya kepada detikTravel.


Follow On Twitter