Nyonya Zuckerberg, Anak Pengungsi Yang Jadi Istri Miliarder



Nyonya Zuckerberg, Anak Pengungsi Yang Jadi Istri Miliarder [ www.BlogApaAja.com ]

Priscilla Chan

resmi menjadi istri Mark Zuckerberg,miliarder muda pendiri Facebook. Ternyata, kisah hidup sang nyonyaZuckerberg punya banyak sisi menarik. Dia adalah putri dari pasangan pengungsiketurunan China-Vietnam.



Sang ayah yang bernama Dennis Chan tibadi Amerika Serikat bersama keluarga pada tahun 1970-an setelah menghabiskanwaktu di kamp pengungsian. Dennis kemudian bisa mengumpulkan cukup banyak uanguntuk membuka sebuah restoran China.

Priscilla

kecil banyak diasuh oleh neneknya karena sangibu, Yvonne, juga sibuk bekerja. Sejak kecil, Priscila sudah tampaksebagai anak pandai. Gurunya pun terkejut karena pada usia 13 tahun, dia sudahbertekad masuk ke Harvard University yang sangat bergengsi.

"Dia dibesarkan oleh neneknya yang tidakbisa bahasa Inggris. Sang nenek sangat terhormat dan punya pengaruh besar dalamhidup Priscilla. Orang tuanya bekerja 18 jam per hari di restoran,"kata Peter Swanson, mantan guru Priscilla.

"Priscilla bekerja begitu kerasdalam pelajaran dan lulus di peringkat tertinggi. Dia kemudian memberikuvoucher makan gratis di restoran keluarganya sebagai hadiah," tambah Peteryang detikINET kutip dari DailyMail.

Peter mengungkap Priscilla melakukanapapun yang dibutuhkan untuk masuk ke Harvard. Dan akhirnya, ia memang berhasilditerima menjadi mahasiswa salah satu universitas terbaik di dunia itu.

Dilaporkan, keluarga Priscilla berasaldari kota Xuzhou di propinsi Chandong, China. Mereka pertama kali pindah keHong Kong sebelum ke Amerika Serikat. Ayahnya dulu tinggal di Vietnam. Merekadisebutkan berstatus sebagai pengungsi, namun tidak dijelaskan apa alasannya.

Priscilla

sendiri lahir di Amerika Serikat. Nasibmempertemukannya dengan Zuckerberg semasa kuliah dan akhirnya merekabersatu menjadi suami istri setelah sembilan tahun pacaran.


Follow On Twitter